HTML5 Audio Player
     Nama SMK Penerbangan Cakra Nusantara sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia dan masyarakat Bali khususnya. Pandangan positif masyarakat terhadap citra SMK Penerbangan Cakra Nusantara sangatlah tinggi seiring tingginya kemajuan prestasi sekolah baik dalam bidang akademik maupun non akademik. Dengan demikian SMK Penerbangan Cakra Nusantara mendapatkan Apresiasi Citra Pendidikan Indonesia dan dianugerahkan sebagai Sekolah Berintegrasi Tinggi 2018.
     Penghargaan ini merupakan pembuktian dalam memberikan layanan pendidikan yang terbaik sehingga mampu menghasilkan citra positif dari tahun ke tahun. SMK Penerbangan Cakra Nusantara berjasa dalam upaya membuka cakrawala kreatif sebagai tolak ukur karya putra bangsa, dengan mengacu kepada beberapa criteria yaitu: Quality, Performance, Responsibility dan Attractiveness dengan atribut pengukuran seperti memiliki layanan pendidikan inovatif dan berkualitas, pengelolaan manajemen yang baik, mampu berkembang mengikuti perubahan dan memiliki tanggung jawab social yang tinggi.
     Kepala Sekolah SMK Penerbangan Cakra Nusantara, Indra Gita Saragih, S.Pd., menyatakan bahwa SMK Penerbangan Cakra Nusantara memiliki visi dan misi yang kuat agar seluruh Taruna-taruni SMK Penerbangan Cakra Nusantara berkompeten dalam bidang penerbangan, kebandaraan dan kedirgantaraan.

     SMK Penerbangan Cakra Nusantara dalam mengimbangi tuntutan pasar dunia kerja khususnya dalam bidang Penerbangan dengan melalui program sekolah berbasis Industri Penerbangan, yang didukung pembelajaran dengan menggunakan Kurikulum 2013 revisi 2015 yaitu 70% Praktek dan 30% Teori, melalui 4 program keahlian diantaranya: Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (Bandara), Pemeliharaan dan Perbaikan Motor dan Rangka Pesawat Udara (Airframe Pwer Plant), Pemeliharaan dan Perbaikan Instrumen Elektronika Pesawat Udara (Electrical Avionics), Teknik Telekomunikasi (Penerbangan). Kami mengajak adik adik SMP atau sederajat untuk ikut bergabung bersama kami mengingat tuntutan tenaga kerja Industri penerbangan sangatlah tinggi dengan datang langsung ke Jalan Drupadi No. 27 Denpasar atau menghubungi nomor pendaftaran (0361) 4742600.