HTML5 Audio Player
SMK Penerbangan Cakra Nusantara adalah sekolah yang bergelut di Dunia Usaha dan Dunia Industri penerbangan serta berwawasan Internasional, memiliki visi dan misi yang turut mendukung berbagai program pemerintah dalam mencertdaskan generasi bangsa.

Berbagai beasiswa sesuai program pemerintah diberikan untuk menunjang pendidikan yang bermutu bagi taruna-taruninya. Beasiswa tersebut diantaranya Program Bantuan Siswa Miskin (BSM), Program Indonesia Pintar (PIP) dan Bidik Misi, dengan tujuan utama yakni seluruh lapisan generasi bangsa berhak mengenyam pendidikan yang layak.

Pihak sekolah memberikan beasiswa program pemerintah tersebut kepada taruna-taruni yang memang memiliki kualifikasi dan memang membutuhkan beasiswa tersebut. Sebanyak 5 orang memperoleh beasiswa BSM, 1 orang memperoleh beasiswa PIP dan 3 orang memperoleh beasiswa Bidik Misi.

Selain beasiswa program pemerintah tersebut, sudah banyak beasiswa yang telah diberikan kepada Taruna-taruni SMK Penerbangan Cakra Nusantara yang didukung penuh oleh Yayasn Sosial CCI, diantaranya: Beasiswa program Pengayaan Kompetensi di Malaysia Airport Training Center, Kuala Lumpur, Malaysia; Beasiswa studi lapangan di luar negeri di Pusat Pendidikan Pilot terbaik, Cheynair Pilot School, Cebu Filipina; Beasiswa Studi Visit Singapore Airshow di Singapore Exhibition Center; Beasiswa Pengkayaan kompetensi Berbahasa Inggris di English Camp, Kediri; Beasiswa Peraktek Lapangan Kerja MMF Surabaya; Beasiswa Build Better Communication (bahasa Inggris) setara D1 Bahasa Inggris; Beasiswa uji kompetensi computer; Beasiswa Uji Kompetensi Keahlian di setiap jurusannya.

SMK Penerbangan Cakra Nusantara yang terletak di Jalan Drupadi no 27 Denpasar ini memiliki jurusan dengan peluang kerja tinggi diantaranya: Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (Bandara), Pemeliharaan dan Perbaikan Motor dan Rangka Pesawat Udara (Airframe Power Plant), Pemeliharaan dan Perbaikan Instrumen Elektronika Pesawat Udara (Electrical Avionics), Teknik Telekomunikasi (Penerbangan).

Baik beasiswa yang berasal dari program pemerintah Republik Indonesia maupun Yayasan Sosial CCI, pihak sekolah akan terus mendukung program pemerintah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa sesuai dengan pembukaan Undang-undang 1945.

Melalui berbagai beasiswa tersebut juga para taruna-taruni mendapat kesempatan untuk mempelajari dan mempraktekkan secara langsung bagaimana system kerja di bandara seluruh Indonesia dan sistem kerja di bandara Internasional di Mancanegara. Dan ouputnya, para siswa ini membuat ilustrasi bandara sesuai dengan keinginan mereka dan atas apa yang mereka pelajari.

Kami mengajak putra putri Bali untuk bergabung bersama SMK Penerbangan Cakra Nusantara untuk berkarir di dunia penerbangan, kebandaraan dan kedirgantaraan, rubahlah masa depanmu raihlah cita-citamu dengan kunjungi website www.smkpenerbangan.sch.id atau hotline di 0361 4742600.