Kelas Sehat Di SMK Penerbangan Cakra Nusantara Memasuki Tahun Pelajaran Baru 2020/2021 Kelas Sehat Di SMK Penerbangan Cakra Nusantara Memasuki Tahun Pelajaran Baru 2020/2021



Tahun Ajaran baru 2020/2021 merupakan tahun yang berbeda dari sebelumnya, segala bentuk pembelajaran dilaksanakan secara Daring dan Luring sesuai dengan Surat Edaran Mendikbud No. 15 Tahun 2020.

Namun, SMK Penerbangan Cakra Nusantara tetap melaksanakan perawatan secara berkala pada fasilitas-fasilitas belajar mengajar di kelas. Kelas Sehat menjadi hal yang utama di masa pandemi kali ini.

Kepala SMK Penerbangan Cakra Nusantara, Indra Gita Saragih, S.Pd., menyatakan, “walau pembelajaran kali ini dilaksanakan secara daring dan luring, kami tetap melakukan perawatan berkala, pembersihan secara general dan penyemprotan desinfektan secara mandiri. Hal ini dilakukan untuk persiapan apabila pada waktu tertentu, sekolah akan dibuka dan pembelajaran dilakukan secara langsung.”

“jadi pihak sekolah selalu siap atas segala perubahan metode pembelajran baik secara jarak jauh atau tatap muka”, ujarnya. Berkaitan dengan Surat Edaran MENDIKBUD RI NO 3 Tahun 2020 tentang pencegahan corona virus disease pada satuan pendidikan, SMK Penerbangan Cakra Nusantara telah melakukan beberapa point diantara nya: Mengoptimalkan peran UKS dan PMR, yaitu melakukan pembudayaan Germas dengan CTPS (cuci tangan pake sabun) dan pembagian gratis minuman rempah dan susu selama 30 hari, penyuluhan dari Dinas Kesehatan Kota Denpasar, memastikan kesediaan sabun guna perilaku hidup bersih dan melakukan pembersihan ruangan dan lingkungan di area SMK Penerbangan Cakra Nusantara, khususnya pada saklar, handle pintu, keyboard, meja, kursi dan fasilitas lain yang sering terpegang oleh tangan.

Saat ini pelaksanaan penyemprotan disinfektan dilakukan guna mengantisipasi penyebaran mikroorganisme tidak hanya virus corona tetapi juga sumber penyakit lainnya demi stabilisasi daya tahan tubuh seluruh civitas pendidikan yang ada di SMK Penerbangan Cakra Nusantara. Upaya pencegahan dan deteksi dini (To Prevent To Detect) penularan dan penyebaran virus Corona di lingkungan sekolah merupakan implementasi dari protokol WHO dikarenakan SMK Penerbangan Cakra Nusantara telah terakreditasi secara Internasional ISO 45001:2018 tentang health and safety.

SMK Penerbangan Cakra Nusantara terletak di Jalan Tukad Pakerisan No 25 Denpasar memiliki Kompetensi Program Studi a) Airframe and Power Plant, b) Electrical Avionics, c) Teknik Transmisi dan Telekomunikasi, c) Otomatisasi dan Tatakelola Perkantoran di SMK Penerbangan Cakra Nusantara telah memiliki KKNI berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor: 06/D.D5/KK/2018 tentang Spektrum Keahlian Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)/Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK).

Jadi tunggu apa lagi? Daftar dari rumah saja di 081237098090
juga dapat diakses via website kami di
www.ppdbsmkpenerbangan.com