SMK Penerbangan Cakra Nusantara Luncurkan Konsep Sekolah Tangguh Covid 19



Berkaitan dengan Surat Edaran MENDIKBUD RI NO 3 Tahun 2020 tentang pencegahan corona virus disease pada satuan pendidikan, SMK Penerbangan Cakra Nusantara telah melakukan beberapa point diantara nya : Mengoptimalkan peran UKS dan PMR, yaitu melakukan pembudayaan Germas dengan CTPS (cuci tangan pake sabun) dan pembagian gratis minuman rempah dan susu.

Bersama Dinas Kesehatan Kota Denpasar memberikan penyuluhan kepada siswa untuk melakukan tindakan preventive secara mandiri yakni dengan: Rajin mencuci tangan, kurangi menyentuh wajah, menjaga jarak dengan orang yang batuk atau bersin, menggunakan masker yang benar  menjaga pola hidup dan lingkungan tinggal yg sehat, mengurangi aktifitas dikeramaian kecuali sangat diperlukan

Pembina PMR Ni Made Yuning Sari Parwati, M.Pd., menyatakan, “kami juga melakukan Penyemprotan desinfektan keseluruh penjuru sekolah termasuk tempat tempat yang tersentuh oleh tangan seperti meja kursi keyboard saklar lampu handle pintu serta seluruh fasilitas belajar lainnya serta Menyediakan Sabun di wastafel serta Hand Sanitizer”.

Penyemprotan Desinfektan secara mandiri ini dilaksanakan secara rutin setiap hari kerja untuk meminimalisir penyebarluasan virus corona. Kami juga membuka kesempatan bagi relawan yang juga ingin melakukan kegiatan peduli sosial bersama SMK Penerbangan Cakra Nusantara, seperti yang telah dilakukan bersama Pramuka Bali.

Upaya pencegahan dan deteksi dini (To Prevent To Detect) penularan dan penyebaran virus Corona di lingkungan sekolah merupakan implementasi dari protokol WHO dikarenakan SMK Penerbangan Cakra Nusantara telah terakreditasi secara Internasional ISO 45001:2018 tentang health and safety.

Selain fasilitas yang mumpuni, seluruh pengelola Management SMK Penerbangan Cakra Nusantara beserta guru produktif telah tersertifikasi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Tak hanya pengelolanya, seluruh Taruna/i setelah lulus juga telah memperoleh sertifikasi BNSP diantaranya: Sertifikasi Komputer, Bahasa Inggris, serta sertifikasi sesuai dengan kompetensi keahliannya seperti: Ticketing and Reservation, Fluid Power, Kelistrikan, Human Factor and Safety Management System.

Adapun program studi yang tersedia diantaranya Otomatisasi dan Tatakelola Perkantoran (Bandara), Teknik Transmisi dan Telekomuniaksi, Pemeliharaan dan Perbaikan Motor dan Rangka Pesawat Udara (Airframe Power Plant), Pemeliharaan dan Perbaikan Instrumen Elektronika Pesawat Udara (Electrical Avionics).

Bukan menawarkan harga tapi kualitas, garansi terbentuknya karakter unggul dan kompetensi lengkap. Solusi sehat dan selamat melewati masa remaja, tidak bisa coba-coba dan spekulasi karena gagal di masa remaja penyebab gagal nya masa depan. Jadilah pribadi sukses dan unggul menjadi pahlawan keluarga. Memiliki mobil simulator pesawat, mobil tv & radio streaming satu satunya di Indonesia.

SMK Penerbangan Cakra Nusantara terletak di Jalan Drupadi No 25 (Kampus 1) dan Jalan Tukad Pakerisan No 25 Denpasar (Kampus 3), Daftar dari rumah saja di 081237098090 juga dapat diakses via website kami di www.ppdbsmkpenerbangan.com