SMK Penerbangan Cakra Nusantara Siapkan Program Kerjasama Lanjutan D2 Hingga D4



Pendidikan Lanjutan setelah mengenyam jenjang menengah sudah pasti menjadi mimpi baik banyak orang tua peserta didik maupun peserta didik sendiri.

SMK Penerbangan Cakra Nusantara merupakan sekolah kejuruan yang mana seluruh alumninya dibekali Sertifikat Kompetensi terlisensi BNSP sesuai jurusannya sebagai pendamping ijazah. Dimana sertifikat ini dapat digunakan sebagai modal untuk mencari pekerjaan bahkan melanjutkan di perguruan tinggi

Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas dan Kerjasama, Pt Yulyana G.A., M.Pd., menyatakan, “SMK Penerbangan Cakra Nusantara telah bekerjasama dengan beberapa Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta baik yang bergerak di bidang penerbangan dan non penerbangan, dan sedang dalam proses kerjasama dengan sekolah vokasi di seluruh Indonesia”.

“Dengan adanya kerjasama ini, dapat berimbas pada lulusan atau alumni mudah apabila ingin melanjutkan sesuai dengan kemampuan dan kompetensi yang dimiliki” imbuhnya.

Saat ini terdapat 15 Bandara yang baru, yaitu: Bandara Letung Anambas Riau, Bandara Namiwel Buru, Bandara Morowali Sulsel, Bandara Mianggas Sulut, Bandara Maratua Kaltim, Bandara Werur Papua Barat, Bandara Koroway Baru Papua, Bandara Kertajati Majalengka, Bandara Tabelan Kalbar, Bandara Samarinda Baru Kaltim, Bandara Pantar Alor, Bandara Muara Taweh Barito Utara, Bandara Siau Kep Sitaro, Bandara Tambelan Bintan, Bandara Buntu Kunik Toraja, ini diluar bandara yang sedang/akan dibangun yaitu: Bandara Bali Utara, Bandara New Yogyakarta, Bandara Kediri, Bandara Purbalingga, Bandara Indramayu. Dari data ini menunjukan peluang kerja dangat terbuka lebar bagi lulusan SMK Penerbangan Cakra Nusantara.

SMK Penerbangan Cakra Nusantara terletak di Jalan Tukad Pakerisan No 25 Denpasar memiliki Kompetensi Program Studi a) Airframe and Power Plant, b) Electrical Avionics, c) Teknik Transmisi dan Telekomunikasi, c) Otomatisasi dan Tatakelola Perkantoran di SMK Penerbangan Cakra Nusantara telah memiliki KKNI berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor: 06/D.D5/KK/2018 tentang Spektrum Keahlian Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)/Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK).

Jadi tunggu apa lagi? Daftar dari rumah saja di 081237098090
juga dapat diakses via website kami di
www.ppdbsmkpenerbangan.com

Hubungi kami untuk bantuan teknis