Sekolah Menengah Kejuruan wadah yang tepat untuk mengembangkan pendidikan kewirausahaan. Sekolah memiliki tempat khusus pusat pendidikan kewirausahaan yang dinamakan Business Center. Keberadaan Business Center melibatkan siswa secara langsung di lapangan, untuk melatih sikap kemandirian, kedisiplinan, komunikatif, tanggung jawab, berani berwirausaha, kreatif, dan semangat menjadi pengusaha yang sukses.

Perilaku dan sikap wirausaha tidak bisa dipisahkan untuk menjadikan lebih sempurna karena kedua-duanya memiliki karakteristik yang berbeda. Sikap itu cara pandang dan pola pikir, sedangkan perilaku adalah tindakan dari kebiasaan atas kebenaran yang ia pegang teguh. Perilaku juga disebut sebagai langkah dan tindakan yang ia lakukan untuk menghadapi dan menyiasati pekerjaan sehari- hari. Meskipun sikap dan perilaku berbeda, keduanya masuk menjadi karakteristik wirausaha.

Perilaku juga dapat disebut sebagai langkah dan tindakan yang ia lakukan untuk menghadapi dan menyiasati pekerjaan sehari-hari Hendro, 2011: 166. Dari beberapa pendapat di atas dapat disimpulkan bahwa perilaku wirausaha adalah semua kegiatan yang dilakukan oleh siswa yang mencerminkan karakterisktik dan ciri-ciri seorang wirausaha yaitu percaya diri, berorientasi pada tugas dan hasil, pengambil risiko dan suka tantangan, kepemimpinan, keorisinilan, berorientasi ke masa depan. Ciri-ciri wirausaha tersebut dijadikan indikator yang digunakan untuk melihat sejauh mana siswa yang mengikuti praktik bisnis di Business Center berperilaku wirausaha.