HTML5 Audio Player

Pengabdian, prestasi dan karya dalam pembangunan yang dilakukan SMK Penerbangan Cakra Nusantara mendapat anugerah dari Pusat Rekor Indonesia. Pusat Rekor Indonesia merupakan lembaga independen sebagai mitra pemerintah dalam pemberdayaan SDM dengan mengacu pada criteria yang telah ditetapkan.

Penghargaan sebagai “Pendidikan Terbaik” dianugerahkan kepada pihak SMK Penerbangan Cakra Nusantara menjadi motivasi tersendiri untuk lebih meningkatkan kualitas pendidikan. Penghargaan dan gelar khusus kehormatan diberikan kepada Bapak I Made Arimbawa, S.Pd.H., M.Pd., MM selaku Ketua Yayasan Cakra Cemerlang Internasional yang menaungi SMK Penerbangan Cakra Nusantara.

Arimbawa mengatakan bahwa dirinya sangat berkomitmen agar SMK Penerbangan Cakra Nusantara menjadi pelopor pertama dan satu-satunya di Bali yang menciptakan generasi unggul tangguh dan mandiri di bidang penerbangan, kebandaraan dan kedirgantaraan. Didukung pembelajaran dengan menggunakan Kurikulum 2013 yaitu 70% Praktek dan 30% Teori, menjadikan Taruna-taruni memiliki keterampilan yang unggul dibandingkan dengan yang lain.

Dalam mengimbangi tuntutan pasar dunia kerja khususnya dalam bidang Penerbangan dengan melalui program sekolah berbasis kelas Industri Penerbangan, dengan 4 program keahlian diantaranya: Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (Bandara), Pemeliharaan dan Perbaikan Motor dan Rangka Pesawat Udara (Airframe Pwer Plant), Pemeliharaan dan Perbaikan Instrumen Elektronika Pesawat Udara (Electrical Avionics), Teknik Telekomunikasi (Penerbangan). “Dengan 4 program tersebut, dipastikan Taruna-taruni SMK Penerbangan Cakra Nusantara semakin mampu mengikuti perkembangan dunia Industri Penerbangan. Putera-putri Bali, SMP, MTs atau sederajat yang tertarik berkarir di bidang Penerbangan dan Kedirgantaraan dapat datang langsung ke Jalan Drupadi No. 27 Denpasar atau menghubungi nomor pendaftaran (0361) 4742600.