HTML5 Audio Player
Berdasarkan Mc Kinsey Global Institute, Indonesia membutuhkan sekitar 58 juta tenaga kerja terampil untuk kenjadikan ekonomi Indonesia peringkat ke 7 pada tahun 2030 mendatang.

Pendidikan vokasi adalah jawaban dari tantangan ini, karena UU Sistim Pendidikan Nasional mengamanatkan tujuan pendidikan vokasi adalah melahirkan tenaga terampil yang profesional dan siap menjadi praktisi, siap praktek dan siap kerja, sejak awal peserta didik selain belajar di kelas juga praktek langsung, sehingga kurikulum pun didesign fokus pada apa yang dibutuhkan di dunia kerja, peserta didik tidak hanya mendapat ilmu pengetahuan tetapi juga ilmu yang didapat bertransformasi menjadi ketrampilan.

Didalam pendidikan vocational secara implisit (tersirat) didalamnya terkandung unsur unsur berpikir (cognitive), berbuat (psychomotor), dan rasa (affective), dalam proporsi yang berbeda mengikuti kebutuhan kompetensi pada jenis dan jenjang pekerjaan terkait.

SMK Penerbangan Cakra Nusantara, pelopor pertama dan satu satunya di Bali yang telah terakreditasi A, terus melakukan updating sehingga kurikulum nya menjadi semakin lengkap, pelaksanaan Kurikulum Nasional, Kurikulum Internasional dan Kurikulum Dunia Usaha dan Dunia Industri, berjalan beriringan, hal ini semakin menjadikan lulusan/outputnya siap memasuki dan bersaing di dunia Internasional sekalipun, dari Bali Untuk Dunia, terbukti dari lulusan TA 2018/2019 Lulus 100 %, 84 % nya diatas nilai rata rata provinsi Bali, dan waktu tunggu lulusan nya sekitar 3-6 bulan saja.

Dengan Kurikulum Nasional 2018, yang mengutamakan praktek 70%, dan teori 30%. SMK Penerbangan Cakra Nusantara membuka 4 jurusan yang bergerak di bidang penerbangan, kebandaraan dan kedirgantaraan diantaranya Airframe and Power Plant, Electrical Avionics, Teknik Transmisi dan Telekomunikasi (Penerbangan) dan Otomatisasi dan Tatakelola Perkantoran (Bandara).

Segera daftarkan putra putri bapak ibu di SMK Penerbangan Cakra Nusantara dengan fasilitas pendidikan dan praktek di bidang penerbangan, kebandaraan dan kedirgantaraan dengan teknologi terupdate serta beasiswa beasiswa jutaan rupiah sehingga terampil lebih cepat sukses lebih awal.

SMK Penerbangan Cakra Nusantara terletak di jalan drupadi no 25 (kampus 1) dan jalan tukad pakerisan no 25 denpasar (kampus 3), dengan nomer pendaftaran 0361 4742600, dan juga dapat dilakukan via sms ke no 081237098090 dengan ketik: daftar (spasi) nama lengkap (spasi) asal sekolah (spasi) kabupaten asal siswa (spasi) jenis kelamin (spasi) nomer wa/hp. pendaftaran online via website kami di www.smkpenerbangan.sch.id