fbpx
slide1.jpg

Fasilitas SMK Penerbangan Cakra Nusantara

  • Simulator Pesawat Komersil Boeing 737 NG. Setiap siswa dapat menggali potensi penerbangan dengan menggunakan fasilitas Simulator Pesawat yang disediakan serta dipandu tim berpengalaman.
  • Simulator Pesawat Cesna 172. Ini merupakan simulator yang wajib untuk dikuasai siswa siswi yang ingin mencapai cita-cita menjadi co-pilot/pilot.
  • Menggunakan LCD Projector (Audio – Visual). Untuk mempercepat dan mempermudah pemahaman dengan materi yang diberikan pengajar difasilitasi LCD Projector dan sound system sehingga suasana belajar lebih menyenangkan, kondusif dan komunikatif.
  • Ruang Kelas Konvensional. Fasilitas kelas yang nyaman adalah prioritas utama karena pendalaman materi dimulai dari pembekalan materi di kelas dengan adanya kelas yang nyaman dan menyenangkan akan dapat memberikan penerapan materi yang maksimal, ruang kelas ber AC.
  • Alat Peraga Pendidikan. Dalam memberikan materi alat peraga pendidikan disediakan baik dalam bentuk pigura, peraga keselamatan penerbangan, pramugari/a, ground handling, ticketing serta fisik komponen elektronika/mesin pesawat maupun prototype dan piranti lunak yang komplek dan terupdate.
  • Laboratorum Administrasi Perkantoran Bandara dan Akuntansi Kebandaraan/Industri Penerbangan. Pada laboratorium ini siswa siswi dapat melatih siswa dalam menangani booking dan issued tiket dll.
  • Laboratorium Air Traffic Control. Dengan laboratorium ATC siswa siswi dapat melihat secara real time jadwal penerbangan dan posisi pesawat yang melintas di seluruh dunia.
  • Pendampingan Psikolog dalam menangani masalah siswa, dilakukan dengan metode pendekatan personal oleh psikolog sehingga identifikasi masalah dapat menemui solusi yang tepat
  • E-Learning. Dengan e-learning siswa siswi yang sedang melaksanakan PKL dan magang tetap dapat mengikuti Proses Belajar mengajar dengan mudah.
  • Teleconference. Dengan teleconference memudahkan pengajar dari luar untuk memberikan pelajaran para siswa siswi SMK Penerbangan Cakra Nusantara dan memudahkan orang tua dalam berkomunikasi tatap muka dengan putra-putrinya yang sedang melaksanakan PKL dan magang.
  • Disediakan akses wifi untuk pembelajaran. Siswa dapat menikmati layanan internet untuk menambah wawasan ilmu pengetahuan.
  • Bursa Kerja SMK Penerbangan Cakra Nusantara dengan adanya Bursa Kerja lulusan SMK Penerbangan Cakra Nusantara akan mendapatkan informasi lowongan pekerjaan yang sesuai dengan kompetensi yang dimiliki.
  • Lembaga Penyaluran Tenaga Kerja Cakra International Airlines dan Airport service dengan lembaga ini bagi lulusan akan diupayakan penyalurannya ke dunia usaha dan dunia usaha sehingga dapat memperoleh pekerjaan yang layak
  • LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi) SMK Penerbangan Cakra Nusantara. Dengan adanya fasilitas ini dapat menjebatani siswa untuk mendapatkan sertifikasi yang dapat digunakan di dunia kerja.
  • LDP (Lembaga Diklat Profesi) Pusdikat Indonesia Emas. Lembaga yang menjebatani siswa untuk mendapatkan pelatihan sesuai dengan jurusan dan kebutuhan di industri.
  • Water Healing. Dengan adanya fasilitas water healing siswa siswi dapat menenangkan pikiran. Suara gemericik air yang perlahan mengalir memang membuat perasaan jadi tenang. Hampir semua orang merasakan ketenangan dan bebas stres.
  • Lorong Sadar Hukum. Dengan adanya fasilitas lorong sadar hukum siswa siswi diharapkan nantinya mempunyai pemahaman dan kesadaran hukum yang tinggi sehingga berdampak pada berkurangnya permasalahan hukum khususnya yang terjadi dilingkungan sekolah.
  • Toilet ber-AC. Dengan adanya toilet ber-AC siswa siswa menjadi betah didalam toilet untuk menikmati udara segar.
  • Jendela Aquarium. Dengan adanya jendela aquarium yang sangat bermanfaat bagi siswa siswi untuk menjernihkan pikiran dan menetralkan perasaan, menumbuhkembangkan kasih sayang yang alami dalam diri kita serta memberi inspirasi.
  • Ruang Terbalik (Foto Selfie). Fasilitas ini merupakan salah satu pembelajaran visual dimana siswa belajar dengan menonton video 3d/4d. dalam sistem pembelajaran ini siswa dapat menyerap pelajaran lebih cepat dari pembelajaran biasanya.
  • Pipa Berbisik. Fasilitas ini disediakan untuk meningkatkan minat siswa terhadap sainsserta mengajarkan tentang prinsip penghantaran rambat gelombang. Jadi parabola itu berfungsi untuk menghantarkan rambat gelombang suara ke masing-masing titik focus.
  • Ruang 4D Imax. Fasilitas ini merupakan salah satu pembelajaran visual dimana siswa belajar dengan menonton video 3d/4d. dalam sistem pembelajaran ini siswa dapat menyerap pelajaran lebih cepat dari pembelajaran biasanya.
  • IT Teaching Room. Fasilitas dimana siswa bisa belajar tanpa harus bertatap muka langsung dengan pendidik, melainkan siswa dapat bertatap muka melalui media videoconference sehingga siswa dapat menerima pelajaran walaupun guru tidak sedang di sekolah atau guru sedang berada di luar kota
  • Lab Multi Bahasa. Fasilitas ini digunakan siswa untuk mempelajari semua bahasa yang ada melalui aplikasi bahasa dimana murid dan guru dapat berkomunikasi melalui aplikasi yang tersedia.

Program Beasiswa

Bekerja sama dengan Yayasan Sosial CCI (pedulipendidikan.co.id), SMK Penerbangan Cakra Nusantara memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada putra-putri lulusan SMP/MTS/Paket B, dan setara untuk bergabung untuk mendapatkan BEA SISWA SENILAI Rp. 25.350.000 untuk gelombang I, SENILAI Rp. 23.500.000 untuk gelombang II, SENILAI Rp. 21.400.000 untuk gelombang III serta SENILAI Rp. 20.500.000 untuk gelombang IV untuk siswa baru dan berkesempatan terbaik untuk masa depan, pendapatan diatas rata-rata, lulusan mudah terserap mengingat pertumbuhan dan pekembangan dunia penerbangan, kedirgantaraan, dan kebandaraan yang sangat cepat terutama diluar negeri.

SMK Penerbangan Cakra Nusantara gudangnya beasiswa diantaranya Beasiswa Computer Gambar Teknik bersertifikat, Computer Help Desk Bersertifikat, Beasiswa Sertifikasi Survival English, Bea Siswa 1 tahun untuk Kursus Build Better Communication Bersertifikat, Beasiswa Bahasa Mandarin dan Jepang Bersertifikat, Bea Siswa Pelatihan Teknik Listrik bersertifikat, Beasiswa Pelatihan Teknik Elektronika Bersertifikat, Bea Siswa pengkayaan Kompetensi Merpati Maintenance Facility, Bea Siswa Kampung Inggris Pare Camp, Bea Siswa ke Philipina dan luar negeri lainnya dalam rangka pengiriman siswa berprestasi baik akademik, seni budaya maupun olah raga setiap semesternya.

Program Beasiswa
  • Beasiswa bebas SPP bulanan bagi yang berprestasi
  • Beasiswa dengan senilai Rp. 25.250.000/siswa baru
  • Beasiswa Yayasan Sosial CCI Ujian Kompetensi Keahlian Airframe Powerplant & Electrical Avionics
  • Beasiswa Yayasan Sosial CCI Ujian Kompetensi Keahlian Administrasi Perkantoran Bandara
  • Beasiswa Yayasan Sosial CCI Ujian Kompetensi Komputer Bahasa Inggris & Kampung Pare

Program Pengkayaan Lapangan, Praktek Kerja Industri, dan Magang

- Agen Tour dan Travel
- Airnav Bandung
- Airnav Batam
- Airnav Jakarta
- Airnav Medan
- Airnav Ngurah Rai Bali
- Airnav Palembang
- Airnav Pangkal Pinang
- Airnav Soekarno- Hatta
- Airnav Tower Bau- Bau Button
- Angkasa Pura Achmad Yani, Semarang
- Angkasa Pura Adisoemarmo, Solo
- Angkasa Pura Adisudjipto, Yogyakartta
- Angkasa Pura I
- Angkasa Pura I
- Angkasa Pura II Soekarno Hatta, Tangerang
- Angkasa Pura Juanda, Surabaya
- Badan Pendidikan dan Pelatihan Penerbangan, Banyuwangi
- Bandar Sultan Muhammad Slahudin - Bima
- Bandar Udara Belimbing Sari, Banyuwangi
- Bandar Udara Betoambari Bau Bau Button
- Bandar Udara Bintuni, Papua Barat
- Bandar Udara Frans Sales Lega, Ruteng
- Bandar Udara Haluoleo Kandari
- Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali
- Bandar Udara Internasional Lombok Praya, Lombok
- Bandar Udara Iskandar
- Bandar Udara Kelas II Douw Aturure - Nabire
- Bandar Udara Kelas III Dabo Singkep
- Bandar Udara Matahora, Wakatobi
- Bandar Udara Nanga Pinoh
- Bandar Udara Mukomuko
- Bandar Udara Notohadinegoro, Jember
- Bandar Udara Tumbang Samba
- Bandar Udara Tunggul Wulung Cilacap
- Bank Indonesia
- BKD Provinsi Bali
- Cakra Internasional Airport & Airline Services
- Cargo dan Export Import
- Depo Pemeliharaaan 10, Lanud Husein Sastranegara, Bandung
- Depo Pemeliharaan 20, Lanud Iswahyudi, Madiun
- Depo Pemeliharaan 30, Lanud Abdul Rahman Saleh, Malang
- Depo Pemeliharaan 60, Lanud Hasanudin, Makasar
- Dinas Perhubungan
- Enggang Angkasa Sarana
- Enggang Angkasa Sarana (EAS)
- Gapura Angkasa Cargo, Bali
- Garuda Indonesia
- GMF Aero Asia
- Kantor Gubenur
- Kantor Keuangan Pemerintah Provinsi Bali
- Kantor Walikota
- Komputer Administrasi (Computer Course)
- Komputer Gambar Teknik (Computer Course)
- Lion Aero Teknik Batam
- Maskapai Penerbangan Luar Negeri
- Media Penerbangan Asing
- Merpati Maintenance Facility
- PLN
- PT. Dirgantara Indonesia
- Pusdiklat (Listrik dan Elektronika)
- Simulator Center
- Simulator Indo
- Skatek 021 Halim Perdana Kusuma
- Skatek 042 Lanud Iswahyudi, Madiun
- Skatek 044 Lanud Sultan Hasanudin, Makasar
- Ticketing Garuda Indonesia
- Universitas Pendidikan Nasional
- Universitas Udayana

Sertifikasi Lulusan SMK Penerbangan Cakra Nusantara

Lulusan SMK Penerbangan Cakra Nusantara memperoleh, diantaranya :
  • Ijazah SMK Terakreditasi A.
  • Sertifikat Disnaker & Disdikpora Bahasa Inggris Setara D1.
  • Sertifikat PPL, PKL, Magang & Pengkayaan Kompetensi diantaranya :
DEPO 10, Angkasa Pura 1, Garuda Indonesia, Gapura Angkasa, Skatek 021,
Skatek 044, Skatek 042, DEPO 20 PUSPENERB-AL, PT. Dirgantara Indonesia,
MMF, Batam Aero Technic, Airnav Indonesia, Simulator Dirgantara Indonesia,
Simulator Mobil, LAPAN, Bali Teknik, Pemprov Bali, DISHUB, PLN, Bank Indonesia,
Pemkab Badung, BKD, Sekolah Pasar Modal, Pemkot Denpasar.
  • Sertifikat Kompetensi BNSP/BPPSDM Kemenhub, diantaranya :
Sertifikasi Kompetensi Sesuai Jurusan, Sertifikasi Fiber Optik, Sertifikasi Kelistrikan, Sertifikasi Fluid Power, Sertifikasi MPSDM
  • Sertifikat Kualifikasi, diantaranya :
K3, Table Manner, Beauty Class, Operator Komputer Muda, Operator Komputer Madya, Bahasa Inggris, Literasi Dan Numerasi.
  • Sertifikat Lainnya Yang Relevan.

Penghargaan

Prestasi SMK Penerbangan Cakra Nusantara diantaranya adalah:
  • MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia) “SMK Penerbangan Pertama yang Melaksanakan Praktek Kerja Lapangan dengan TNI-AU mulai dari kelas 1”.
  • Award “The Best Leading Education of The Year 2015”
  • Award “Quality School of The Year 2015”
  • Award “Program Pendidikan dan Bimbingan Terbaik 2016”
  • “The Best Quality vocational School of Education Program of The Year 2016”
  • “Award Excellent Dedication Cherished 2016”
  • "The Best Choice Vocational School Of The Year 2017"
  • "Apresiasi Kepala Sekolah Pembawa Perubahan & Inspiratif 2018"
  • "Apresiasi Citra Pendidikan Indonesia Sekolah Berintegritas 2018"
  • "Penghargaan Pendidikan Terbaik 2018"
  • "The Best Performing Vocational School Of The Year 2018"
  • "LSP SMK Penerbangan Cakra Nusantara kategori Indonesia Professional Award 2020 oleh Majalah Penghargaan Indonesia"
  • "LSP SMK Penerbangan Cakra Nusantara kategori Education & Educator Award Winner 2020"
  • "LSP menerima ISO 9001 : 2015"
  • "Sertifikat Kompetensi LSP SMK Penerbangan Cakra Nusantara"

Jaringan & Kerjasama

• Airnav Indonesia Balikpapan
• Airnav Indonesia Jakarta Soekarno Hatta
• Airnav Indonesia Medan
• Angkasa Pura Air Ports Lombok
• Angkasa Pura Kualanamu Medan
• Angkasa Pura Sultan Hasanuddin
• Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia
• Badan Nasional Sertifikasi Profesi Lembaga Sertifikasi Profesi Komputer
• Badan SAR Nasional Kantor SAR Denpasar
• Bandar Udara Betoambari BauBau
• Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman
• Bandar Udara Tunggul Wulung Cilacap
• Bandara Adi Soemarmo Solo
• Bandara Adi Sutjipto Yogyakarta
• Bandara Ahmad Yani Semarang
• Bandara Blimbing Sari Banyuwangi
• Bandara Eltari Kupang
• Bandara Haluoleo Kendari
• Bandara Internasional Lombok
• Bandara Internasional Ngurah Rai Bali
• Bandara Internasional Soekarno Hatta Jakarta
• Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Balikpapan
• Bandara Juanda Surabaya
• Bandara Notohadinegoro Jember
• Bandara-bandara Seluruh Indonesia
• Bank Indonesia Bank Sentral Republik Indonesia Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali
• BAT (Batam Aero Teknik)
• Biro Psikologi PRADNYAGAMA
• Computer Course Center
• Depo Pemeliharaan 10
• Depo Pemeliharaan 20
• Depo Pemeliharaan 30 Pangkalan Udara Abdul Rachman Saleh Malang
• Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Udayana
• Gapura Angkasa Bali
• Garuda Indonesia
• Inna Bali Denpasar
• Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bali
• Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Bali
• Kantor Gubernur Bali
• Kantor Kedutaan Timor Leste
• Kantor PT. PLN Persero Area Bali Selatan
• Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara Haluoleo Kendari
• Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara Kelas III Blimbingsari Banyuwangi
• Kantor Walikota Denpasar Bagian Humas & Keprotokolan
• Kantor-kantor Akuntan Publik Ternama
• KC. PT Angkasa Pura II (Persero) Bandar Udara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang
• KC. PT Angkasa Pura II (Persero) Bandar Udara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang
• KC. PT Angkasa Pura II (Persero) Bandar Udara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang
• Kementerian Pendidikan Timor Leste
• Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara
• Kementrian Perhubungan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan Balai Pendidikan dan Pelatihan Penerbang Banyuwangi
• Kementrian Perhubungan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan Udara
• LSK – BIG, Lembaga Sertifikasi Kompetensi Bahasa Inggris
• Mabes TNI AU Komando Pemeliharaan Material
• Malaysia Airport Training Center, Kuala Lumpur
• Malaysia Airports Training Centre, KLIA
• Mandarin One
• Museum Dirgantara Mandala dan Akademi Angkatan Udara Yogyakarta
• Nitra Cargo
• Pandan College
• Pangkalan TNI AU Abdul Rachman Saleh Malang
• Pangkalan TNI AU Halim Perdana Kusuma Skadron Teknik 021
• Pangkalan TNI AU Hasanuddin Makasar
• Pangkalan TNI AU Husein Sastra Negera Bandung
• Pangkalan TNI AU Iswahjudi Skadron Teknik 042
• Pangkalan TNI AU Iswahyudi Madiun
• Pangkalan TNI AU Ngurah Rai Bali
• Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin Skadron Teknik 044
• Pemerintah Provinsi Jawa Timur Dinas Perhubungan Unit Pelaksanaan Teknis Bandara Abdulrachman Saleh
• Permata Bank Cabang Gatsu Barat
• Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia Operation Building Cabang Denpasar
• Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia Kantor Cabang Pembantu Banyuwangi
• Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia Kantor Cabang Solo
• PERUM Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia Cabang JATSC
• Perum LPPNPI Cabang Palembang
• Perum LPPNPI Cabang Pratama Bandung
• Perum LPPNPI Cabang Pratama Bandung
• Perum LPPNPI Kantor Cabang Pratama Batam
• Perusahaan-perusahaan Online
• Politeknik Negeri Bali
• PPSDM Quantum Nusa Consultant
• PT Bursa Efek Indonesia
• PT Dirgantara Indonesia (PERSERO)
• PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Branch Office Denpasar
• PT. Angkasa Pura (Persero) Bandar Udara Internasional Lombok-Praya
• PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional Adisutjipto Yogyakarta
• PT. Angkasa Pura I (PERSERO) Bandar Udara Juanda Surabaya
• PT. Angkasa Pura I Adi Soemarmo
• PT. Angkasa Pura II ( Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Kualanamu
• PT. Angkasa Pura II (Persero) KC. Utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta
• PT. Gapura Angkasa
• PT. JAS
• PT. Merpati Maintence Facility
• PUSDIKLAT Pusat Pendidikan dan Latihan Teknik
• Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Penerbangan Dharma Wirawan – Sedati Sidoarjo
• Sekolah Penerbangan Cheynair
• Sekolah Tinggi Teknik Kedirgantaraan Jogjakarta
• Sekolah Tinggi Teknologi Adiucipto
• Simulator Center PT. Simulator Dirgantara Indonesia
• Simulatorindo
• Singapore Airshow
• Unit Teknik Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) Cabang Semarang
• Universitas Brawijaya
• Universitas Negeri Surabaya
• Universitas Pendidikan Nasional (UNDIKNAS) Denpasar
• Universitas Udayana Fakultas Ekonomi Bisnis
• VOC English Course Kampung Inggris Pare

Hubungi kami untuk bantuan teknis

Alamat

Jalan Tukad Pakerisan, No. 25 Panjer, Denpasar Bali
Direction Map

Contact Info

Telp: 0361 474 2600
Call Center: 081 237 098 090
International: 081 331 832 721, 082 144 225 501
SMS Center: 081 237 098 090
Whats App: 081 237 098 090

Email

info@smkcakranusantara.com
admsmkpcn@gmail.com
tugasbali@yahoo.com

Media Online