Terbangkan Helikopeter Bersama Kepala Dinas Dikpora Provinsi Bali


Moment langka yakni terbang menggunakan Helikopter bersama Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali, Bapak Dr. K.N., Boy Jayawibawa dan Kepala SMK Pusat Keunggulan Penerbangan Cakra Nusantara sekolah Penggerak.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka kampaye mendukung pemulihan pariwisata bali dari sektor Penerbangan dan Kedirgantaraan. Kegiatan sekolah sangat didukung penuh oleh pemerintah Provinsi Bali Khsusunya Disdikpora.

Selain terbang, Bapak Kadisdikpora juga mencoba menerbangkan Pesawat Cesna 172 dengan simulator Mobile satu-satunya di Indonesia milik SMK Penerbangan Cakra Nusantara. “Menyenangkan sekali, dan sangat bangga, kami membina SMK Penerbangan Cakra Nusantara. Salah satu SMK Penerbangan dengan fasilitas terlengkap se Indonesia Timur dan Tengah. Adik adik SMK Penerbangan Cakra Nusantara harus tetap semangat belajar walau di masa pandemi, karena kita sebagai lulusan vokasi harus membekali diri dengan kompetensi, agar bisa bersaing di dunia kerja”, ungkap beliau saat melakukan podcast di mobil TV dan Radio Steaming-Podcast bersama Wakasek Humas.

SMK Penerbangan Cakra Nusantara sebagai Sekolah pelopor pertama satu satunya SMK Pusat Keunggulan Penerbangan di Indonesia Tengah dan Timur, sesuai SK Dirjend Vokasi NO.22/D/O/2021, SMK Pusat Keunggulan Penerbangan Cakra Nusantara Sekolah Penggerak mengikuti kegiatan Sosial Media Marketing SMK Pusat Keunggulan Tahun 2021.

Secara khusus, Program SMK Pusat Keunggulan bertujuan untuk Memperkuat kemitraan antara kemendikbud dan pemerintah daerah dalam pendampingan Program SMK Pusat Keunggulan; Memperkuat kualitas sumber daya manusia SMK, antara lain kepala sekolah, pengawas sekolah, dan guru untuk mewujudkan manajemen dan pembelajaran berbasis dunia kerja; Memperkuat kompetensi softskill dan hardskill peserta didik yang sesuai dengan kebutuhan dujia kerja, serta mengembangkan karakter yang sesuai dengan nilai-nilai Pancasila; Mewujudkan perencanaan yang berbasis data melalui manajemen berbasis sekolah; Meningkatkan efisiensi dan mengurangi kompleksitas pada sekolah dengan menggunakan platform digital; Peningkatan sarana dan prasarana praktik belajar siswa yang berstandar dunia kerja; Memperkuat kemitraan dan kerja sama antara Kemendikbud dengan dunia kerja dalam pengembangan dan pendampingan SMK Pusat Keunggulan.


SMK Pusat Keunggulan Penerbangan Cakra Nusantara Sekolah Penggerak saat ini telah memiliki seluruh media sosial diantaranya Instagam @smkpenerbanganbali dan facebook SMK Penerbangan CAKRA Nusantara Bali; channel youtube SMK Penerbangan Cakra Nusantara – Pusat Keunggulan yang telah memiliki lebih dari 10.000 Subscribers dan 1,2 juta viewers. Dari berbagai sosial media tersebut juga telah dibagikan berbagai informasi tentang fasilitas sekolah dan kelebihan yang sekolah miliki.

SMK Penerbangan Cakra Nusantara – SMK Pusat Keunggulan – Sekolah Penggerak 2021 Terakreditasi A (Unggul) saat ini membuka Penerimaan Perserta Didik Baru 2022/2023 yang dapat dihubungi pada nomor pendaftaran 03614742600 atau 081237098090 website www.smkpenerbangan.sch.id. Ayo BANGKIT dari keterpurukan bersama SMK PENERBANGAN CAKRA NUSANTARA SMK PUSAT KEUNGGULAN ( CENTER OF EXCELLENCE ) SEKOLAH PENGGERAK 2021.

SMK Penerbangan Cakra Nusantara terletak di Jalan Tukad Pakerisan No 25 Denpasar dengan: PENDAFTARAN ONLINE Whatsapp 081 237 098 090 www.smkpenerbangan.sch.id